Laman

Label

Selasa, 07 Juni 2011

Tintin Fun Facts :)

• Petualangan Tintin merupakan rangkaian dari 23 seri komik (ditambah belum selesai Tintin dan Seni Aplha).

• Karakter Tintin diciptakan pada tahun 1929 oleh seorang seniman Belgia bernama Georges Rémi yang lebih dikenal dengan nama penanya, Hergé (diciptakan dari pengucapan Perancis RG, inisial terbalik nya). Lahir pada 1907 di Brussels, Belgia, Hergé meninggal pada tahun 1983 sebelum ia selesai Tintin dan Seni Aplha.


• Sebelum dicetak dalam bentuk komik, Tintin pertama kali muncul di Le Petit Vingtième, suplemen anak-anak dari koran Belgia, Le Vingtième Siècle.

• Pada awalnya, Tintin diterbitkan oleh penerbit Indira sekarang sudah tidak berfungsi. Rizki Jaya memiliki edisi pertama The Black Island - itu adalah judul pertama dari Petualangan Tintin yang diterbitkan oleh Indira (diterbitkan pada tahun 1975, dengan harga Rp700).

• Mulai 2008, Gramedia, penerbit buku terbesar di Indonesia, menerbitkan komik Tintin - saat ini, itu dijual dengan harga Rp45, 000 masing-masing. Gramedia telah meluncurkan buku Tintin dan Milo karakter oleh Michael Farr (Rp35, 000 masing-masing) - ada buku total 12 karakter.


• Tintin telah diterjemahkan ke lebih dari 70 bahasa (www.tintin.com).

• Menurut avid fans Tintin, Tintin: The Complete Companion oleh Michael Farr adalah harus-memiliki buku.

Sebuah tip berharga dari Berthold Sinaulan:

Setiap penggemar Tintin avid pasti akan senang untuk mengunjungi Museum Hergé di Brussels, Belgia. Namun jika uang adalah penghalang, Anda dapat mengunjungi MINT Museum of Toys (Moment of Imajinasi dan Nostalgia bersama Mainan) di Singapura yang terletak di dekat Raffles Hotel. Menurut Berthold yang telah berkunjung beberapa kali, ini koleksi museum Tintin pasti bernilai-melihat.

Wikipedia Tintin dalam bahasa Indonesia:

Jika Anda ingin memperkenalkan Tintin kepada orang berbahasa Indonesia (misalnya, sebelum dia membaca komik), id.wikipedia.org / wiki / Petualangan_Tintin merupakan website yang tepat untuk klik. Its pencipta, Mokhammad Misdianto, menyusun informasi dari wikipedia mengenai Tintin dalam beberapa bahasa: Inggris, Perancis dan Belanda. Dia menghabiskan sekitar 3 minggu untuk menyelesaikan kerjanya cinta dan hasil dilunasi dengan baik, karena artikelnya terpilih sebagai "Pasal Bulan" oleh Wikipedia Indonesia.

Dalai Lama dihormati Tintin di 2006 (Cahaya Kebenaran Award)


Dianasari (Dina) menginformasikan bahwa Tintin adalah karakter komik pertama yang telah dihormati oleh Dalai Lama. Pemimpin spiritual Tibet dihormati Tintin dan Uskup Agung Desmond Tutu pada waktu yang sama. Dina adalah di antara 222 orang yang memiliki edisi terbatas Buddha Tibet Pack (a berbuah dari sebuah proyek yang melibatkan Tibet Buddha Pusat, Phuntsok Cho Ling, di Belanda). Ini terdiri dari arloji Swatch Tintin, Tintin di Tibet komik, bendera doa Buddha dan Buddha mala (tasbih).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar